Diskon Murah Maret – April- Mei 2015

Voucher Promo Liburan Bali

(Harga Online –hanya di WBS )

Waterbom Kuta Rp. 210.000  205.000/orang
Sewalker Rp. . 450.000  350.000/orang
Bounty Day Cruise Rp. 840.000 630.000 /orang
Odyssey Submarine Rp. 550.000 540.000 /orang
Bali Rafting Rp. 450.000 300.000 /orang
Bali Zoo Park Rp. 90.000 75.000 /orang
Bali Safari & Marine Park Rp. 135.000 130.000 /orang
Bali Bird Park Rp. 120.000 100.000 /orang
Seawalker Tanjung Benoa Rp. 700.000 400.000 /orang
Watersport Rp. 450.000 300.000 /orang
Camel Safari Rp. 275.000 265.000 /orang

Pesan Sekarang, kontak : Telp (0361)3700270,WA 087800108800, pin bb 5EBFC494


Hutan Kera, Monkey forest di Ubud, Bali

Monkey Forest

Monkey Forest

Musim liburan beberapa obyek wisata di Bali ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya pantainya yang menjadi tujuan utama para wisatawan, tetapi Bali juga memiliki masih banyak objek lain yang wajib anda kunjungi. Salah satunya adalah Monkey Forest. Monkey Forest Ubud adalah sebuah taman cagar alam untuk melestarikan monyet dan juga merupakan kompleks pura dan candi yang terdapat di desa Ubud, Bali lebih tepatnya masuk ke dalam wilayah desa adat Padangtegal, Ubud. Dari bandara internasional Ngurah Rai, Ubud dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan taksi dari bandara.

Di tempat ini terdapat kurang lebih 340 ekor monyet yang dikenal dengan jenis monyet ekor panjang dan berwarna abu-abu (Macaca fascicularis) dengan jumlah jantan dewasa 32 ekor, jantan muda 19 ekor, betina dewasa 77 ekor, remaja 122 ekor dan bayi 54 ekor. Ada empat kelompok monyet yang menempati wilayah berbeda di taman ini. Monkey forest atau hutan kera ini kemudian dijadikan sebagai salah satu obyek wisata terkenal di Ubud. Monkey forest ini dikelola dan dimiliki oleh warga desa Padangtegal yang juga bertugas menjaga kesucian taman ini. Kawasan ini disucikan oleh umat Hindu dan disini wisatawan akan dimanjakan dengan beragam atraksi dan tiap bulannya, kawasan ini dikunjungi oleh setidaknya 10.000 wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Monkey forest ini terdiri dari sekitar 27 hektar lahan dan memiliki sekitar 115 jenis pohon. Di dalam hutan ini juga terdapat tiga pura besar, pura-pura tersebut diantaranya adalah Pura Dalem Agung yang berada di tengah hutan merupakan hutan tempat hidup kera. Pura Beji yang terdiri dari tiga pura yakni Pura Utama Mandala yang dikenal sebagai pura pemandian para dewa, Pura Madia mandala yakni pura yang memiliki sebuah kolam suci serta Puri Nista mandala yang merupakan tempat pemandian umum. Yang ketiga adalah Pura Prajapati sebagai pura untuk tempat pemakaman. Oleh sebab itu hutan kera ini memang dikenal sebagai kuburan Bali yang suci. Terkadang ada upacara keagamaan atau adat tertentu seperti upacara pembakaran mayat Ngaben. Di monkey forest ini juga terdapat sebuah mata air. Mata air ini terletak dibawah sebuah patung komodo dan dipandang sebagai mata air yang suci. Penduduk setempat percaya bahwa air suci ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Memasuki kawasan wisata Monkey Forest atau Hutan Kera Ubud, pengunjung atau wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan yang rimbun dan masih alami. Sebuah sungai yang mengalir melewati hutan menambah daya tarik obyek wisata ini. Di pintu masuk, pengunjung bisa membeli pisang untuk diberikan kepada ratusan ekor kera yang ada di dalam hutan. Di dalam monkey forest ini, wisatawan dapat melihat banyak kera yang hidup bebas di dalam hutan. Wisatawan juga dapat memberi makan kera-kera, namun sekarang terdapat peraturan yang tidak mengijinkan wisatawan memberi makan kacang kepada kera-kera. Dikarenakan hasil penelitian yang dilakukan terhadap kera-kera yang jatuh dari pohon, ditemukan kadar lemak kera tersebut tinggi atau mengalami kegendutan yang bersumber dari kacang-kacang tersebut. Selain memberi makan, wisatawan juga dapat melihat tingkah polah kera-kera yang lucu sambil berjalan-jalan di dalam hutan dan berfoto bersama kera. Di dalam monkey forest, wisatawan tidak diijinkan untuk menggangu ataupun memegang kera, karena dapat menyebabkan kera marah. Saat berjalan-jalan menikmati kerindangan hutan diharapkan wisatawan berjalan di jalan setapak karena kera –kera disana tidak senang dan bisa marah jika ada yang menggangu wilayahnya.

Dan jangan lupa bagi anda yang ingin berkunjung k monkey forest, harus mematuhi aturan – aturan yang berlaku demi menjaga keselamatan selama berada di sana. Setiap pengunjung yang datang ke Monkey Forest Ubud diwajibkan untuk mematuhi beberapa larangan seperti dilarang memegang dan menggoda kera, dilarang memberi kera makan kacang dengan alasan kesehatan kera, usahakan agar tidak menggunakan pernak pernik yang terlalu mencolok karena monyet bisa saja mengambilnya, hingga larangan menyimpan buah atau makanan dalam tas. Jika pengunjung tetap nekat menyimpan buah di dalam tas, maka kera akan mengetahui dan mengambilnya secara paksa.

Setelah anda menghabiskan waktu untuk berkeliling dan bermain dengan monyet di monkey forest, tentunya anda akan merasa  lapar. Namun jangan khawatir, karena banyak tersedia restaurant di sepanjang jalan. Jalan Monkey Forest menyediakan banyak pilihan restoran, dari masakan barat hingga hidangan khas Bali. Dan jangan sampai anda melewatkan yang satu ini, ingatlah untuk mengunjungi Bebek Bengil sekitar 500 meter dari jalan Monkey Forest. Restoran ini merupakan restoran yang paling populer di Jalan Hanoman, dikenal dengan hidangan spesialnya yaitu bebek goreng dan panggang, coba juga tulang iga yang lezat. Dan bagi anda para pengunjung yang ingin membeli oleh – oleh untuk kerabat anda atau sekedar berbelanja pernak pernik khas Bali, di sana juga banyak terdapat mini art shop di sepanjang jalan Monkey Forest. Toko-toko di Ubud Monkey Forest menawarkan berbagai macam perhiasan, keranjang, ukiran kayu, tekstil tenun ikat, lukisan dan perhiasan perak. Dan rata – rata kerajinan tersebut adalah asli buatan masyarakat sekitar Ubud.

 

admin

Kenapa Memilih PT.Wisata Bali Sempurna ? 1.Informasi Detail dan cepat 2.Transaksi Mudah 3.Paket Wisata Lebih Bervariatif 4.Harga Murah 5.Terpercaya dan sudah terbukti !

Untitled Document

Spesial Info Lainya...