Diskon Murah Maret – April- Mei 2015

Voucher Promo Liburan Bali

(Harga Online –hanya di WBS )

Waterbom Kuta Rp. 210.000  205.000/orang
Sewalker Rp. . 450.000  350.000/orang
Bounty Day Cruise Rp. 840.000 630.000 /orang
Odyssey Submarine Rp. 550.000 540.000 /orang
Bali Rafting Rp. 450.000 300.000 /orang
Bali Zoo Park Rp. 90.000 75.000 /orang
Bali Safari & Marine Park Rp. 135.000 130.000 /orang
Bali Bird Park Rp. 120.000 100.000 /orang
Seawalker Tanjung Benoa Rp. 700.000 400.000 /orang
Watersport Rp. 450.000 300.000 /orang
Camel Safari Rp. 275.000 265.000 /orang

Pesan Sekarang, kontak : Telp (0361)3700270,WA 087800108800, pin bb 5EBFC494


Mengunjungi Pasar Seni Guwang

Pasar Seni Guwang

Pasar Seni Guwang letaknya berdekatan dengan Pasar Sukawati yang berjarak sekitar 500 meter ke arah Denpasar lalu membelok ke kiri, menuju arah desa Guwang atau dari arah Denpasar berjarak kurang dari 9 km dan sebelum sampai di Pasar Sukawati membelok ke kanan. Lokasi Pasar Guwang ini berada di Banjar Cemenggaon, Desa Guwang, yang masih termasuk Kecamatan Sukawati, Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar. Pasar Guwang merupakan pasar seni yang dibangun sebagai pasar percontohan dengan penataan yang luas dan rapi. Selain itu, pasar seni ini juga berfungsi sebagai pengembangan dari pasar sebelumnya yakni Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Guwang diresmikan penggunaannya pada tahun 2002 sebagai pasar seni yang menjual barang-barang cenderamata untuk setiap wisatawan.

Suasana di Pasar Guwang ini terkesan lebih rapi dan tertata dan areal pasarnya memiliki lahan parkir lebih luas yang dapat menampung puluhan bis-bis wisata. Sangat berbeda bila dibandingkan dengan Pasar Sukawati yang tempat parkirnya terbatas sedangkan pengunjungnya sangat ramai. Selain itu, di Pasar Sukawati tempatnya terlalu sempit, antara kios yang satu dengan lainnya saling berdekatan dengan barang-barang dagangan yang bertumpuk-tumpuk. Sehingga lorong-lorong pasarnya mensisakan ruang sempit yang hanya bisa dilalui satu orang saja. Bilamana sedang musim ramai seperti hari-hari libur dan akhir pekan, pengunjung atau pembeli di Pasar Sukawati akan berdesak-desakkan untuk berjalan dan memilih barang sehingga menimbulkan suasana yang panas dan terlihat sumpek. Jauh berbeda dengan Pasar Guwang, di mana setiap pengunjung yang ingin berbelanja tidak harus berdesak-desakan ketika memasuki pasar ataupun di dalam pasar. Kios-kios di pasar ini semuanya dibuat berjajar menghadap ke luar dan tidak ada yang berjualan di dalam yang membuat lorong-lorong pasar jadi sempit untuk pengunjung atau pembeli.

 Pasar Seni Guwang ini terbagi menjadi 3 blok, yaitu blok A terletak di sebelah kiri dari pintu gerbang masuk. Kios-kios yang berada di blok ini sebagian besar menjual barang-barang cenderamata berupa kerajinan kayu ataupun barang yang lain. Di bagian blok B yang terletak di sebelah kanan pintu gerbang, penjualnya banyak yang menjual cenderamata berupa pakaian meskipun ada juga yang menjual selain bahan dari kain. Sedangkan blok C letaknya di antara ujung blok A dan blok B, sehingga blok-blok di Pasar Guwang ini membentuk huruf U dengan blok C sebagai penghubungnya, walaupun gedung bangunannya terpisah. Di bagian tengah-tengah pasar terdapat pohon mangga dan kamboja yang membuat suasana berkesan teduh. Sehingga bilamana ada pengunjung yang merasa lelah bisa duduk beristirahat sambil menikmati keteduhan di bawah pohon mangga dan kamboja itu. Dari ragam jenis dan bentuk barang-barang dagangan serta harganya, di Pasar Guwang tidak berbeda jauh dengan barang-barang cenderamata atau harganya di Pasar Sukawati. Leluasanya berbelanja di pasar ini tidak ada pedagang asongan yang berkeliling di sekitar atau di dalam pasar seperti di Pasar Sukawati. Sedangkan untuk pengunjung atau pembeli yang sebagian besarnya wisatawan di Pasar Guwang sudah lumayan ramai, terlebih lagi bila mendapat rombongan wisatawan yang datang dengan beberapa bis. Namun untuk dapat berbelanja lebih puas, sebaiknya datang lebih awal karena bilamana masih pagi, para pedagang biasanya memberikan harga yang lebih murah. Selain untuk penglaris (penggarus) dagangannya, hal tersebut dikarenakan pembeli yang masih sepi. Lebih baik, bila ingin berbelanja lebih murah lagi, datang bukan dalam suasana yang ramai seperti waktu akhir pekan ataupun hari libur. Biasanya, pada saat pengunjung pasar ramai maka para pedagang akan memberikan harga lebih mahal. Sedangkan pada hari-hari biasa mereka akan memberikan barang dagangannya dengan harga yang lebih murah.

bat-banner.jpg

admin

Kenapa Memilih PT.Wisata Bali Sempurna ? 1.Informasi Detail dan cepat 2.Transaksi Mudah 3.Paket Wisata Lebih Bervariatif 4.Harga Murah 5.Terpercaya dan sudah terbukti !

Untitled Document

Spesial Info Lainya...