Diskon Murah Maret – April- Mei 2015

Voucher Promo Liburan Bali

(Harga Online –hanya di WBS )

Waterbom Kuta Rp. 210.000  205.000/orang
Sewalker Rp. . 450.000  350.000/orang
Bounty Day Cruise Rp. 840.000 630.000 /orang
Odyssey Submarine Rp. 550.000 540.000 /orang
Bali Rafting Rp. 450.000 300.000 /orang
Bali Zoo Park Rp. 90.000 75.000 /orang
Bali Safari & Marine Park Rp. 135.000 130.000 /orang
Bali Bird Park Rp. 120.000 100.000 /orang
Seawalker Tanjung Benoa Rp. 700.000 400.000 /orang
Watersport Rp. 450.000 300.000 /orang
Camel Safari Rp. 275.000 265.000 /orang

Pesan Sekarang, kontak : Telp (0361)3700270,WA 087800108800, pin bb 5EBFC494


Menikmati Keindahan Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai

 Pantai Padang Bai terletak di desa Padang Bai, termasuk di dalam wilayah Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Padang Bai berlokasi di pantai di antara jalan raya jurusan Klungkung menuju Karangasem di mana sebelum kawasan wisata Candi Dasa terdapat pertigaan lampu merah kemudian membelok ke kanan. Untuk menuju pantai tersebut dari ibukota Denpasar berjarak sekitar 53 km ke arah jurusan Amlapura dan jarak antara Padang Bai ke Amlapura berkisar lebih kurang 30 km.Padang Bai merupakan kawasan pelabuhan laut untuk wilayah Bali Timur yang digunakan sebagai pelabuhan penyeberangan ke Lombok. Selain itu, pelabuhan ini juga menjadi tempat berlabuhnya para wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui lautan yang diangkut oleh kapal-kapal pesiar besar yang hanya berlabuh di Labuhan Amuk. Yang paling menarik di kawasan Padang Bai adalah tempatnya yang terlindung pada suatu teluk dengan batu-batu karangnya sehingga kehidupan bawah airnya menjadi aman. Pada bagian timur dari areal pelabuhan Padang Bai terdapat sebuah pantai yang pada saat ini menjadi kawasan wisata pantai yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Di kalangan wisatawan, kawasan pantai ini dikenal dengan nama Pantai Blue Lagoon.

Pada umumnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Blue Lagoon karena mereka dapat menikmati keindahan alam yang tenang dengan perpaduan antara alam perbukitan dengan panorama laut yang membiru serta dapat langsung menyaksikan aktivitas penduduk sekitarnya yang umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Selain pemandangan laut yang membiru dan menawan, Pantai Blue Lagoon juga memiliki pasir pantai yang berwarna putih bersih dan tebal sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berenang di laut atau berjemur di pantai. Aktivitas lain yang dapat dilakukan wisatawan antara lain diving dan snorkeling karena laut yang berada di sebelah timur dari pelabuhan Padang Bai terdapat banyak ikan-ikan hias tropis dengan karang-karangnya yang indah.

Selain berfungsi sebagai pelabuhan, Padang Bai juga merupakan kawasan wisata sehingga untuk menunjang sarana dan prasarananya sudah tersedia. Kini sudah ada beberapa buah fasilitas akomodasi dan rumah makan yang diperuntukkan bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburannya, maupun untuk wisatawan yang akan menyeberang ke Lombok atau yang baru datang dari Lombok. Untuk keperluan penyeberangan ke Lombok tersedia kapal ferry yang siap melayani wisatawan atau orang-orang dalam 4 kali penyeberangan dalam sehari. Selain itu, bagi para wisatawan yang akan menikmati wisata air di kawasan pantai Blue Lagoon tersedia pula jukung-jukung penduduk setempat atau boat yang dapat disewa.

Berdasarkan sejarah, nama Padang Bai sebelumnya adalah Teluk Padang yang merupakan sebuah teluk yang aman terlindung dan sejak dahulu sudah digunakan sebagai pelabuhan kapal-kapal laut. Pergantian nama Teluk Padang menjadi Padang Bai terjadi pada masa penjajahan Belanda dan karena pengaruh bahasa Belanda, maka Teluk Padang lama kelamaan berubah nama menjadi Padang Bai (teluk) dan hingga sekarang daerah tersebut dinamakan Padang Bai. Di atas bukit di bagian sebelah timur pantai Padang Bai terdapat dua buah pura Dang Kahyangan. Pura yang berada di sebelah utara adalah Pura Silayukti yang dibangun oleh Mpu Kuturan sekitar abad ke-11, di mana beliau saat itu melakukan perjalanan suci di Bali. Mpu Kuturan adalah seorang pendeta yang sangat besar jasanya dalam mengatur tata keagamaan Hindu di pulau Bali. Ajaran-ajaran beliau hingga sekarang ini masih tetap ditaati dan dilaksanakan oleh setiap umat Hindu di Bali. Hari piodalan di Pura Silayukti dilaksanakan setiap hari Buda Kliwon Pahang, di mana pada hari itu seluruh umat Hindu akan datang untuk bersembahyang di Pura Silayukti. Sedangkan pura yang berada di sebelah selatan dari Pura Silayukti adalah Pura Tanjung Sari yang didirikan oleh Mpu Bharada, adik bungsu dari Mpu Kuturan. Hari piodalan dari Pura Tanjung Sari dilaksanakan setiap hari Buda Kliwon Matal. Di sebelah barat dari pelabuhan Padang Bai juga terdapat sebuah pura yang bernama Pura Penataran Agung, yang didirikan sekitar abad ke-16 oleh Dang Hyang Nirartha atau Dang Hyang Dwijendra yang lebih dikenal dengan sebutan Pedanda Sakti Wau Rauh dan beliau adalah keturunan dari Mpu Kuturan. Hari piodalan di Pura Penataran Agung dilaksanakan setiap hari Buda Wage Kelau, pada hari itu umat Hindu akan beramai-ramai datang untuk bersembahyang. Selain hari-hari piodalan, di pura-pura tersebut pada hari-hari raya tertentu banyak pula umat Hindu yang datang bersembahyang di ketiga pura tersebut.

Peta Pantai Padang Bai :


Lihat Peta Lebih Besar

bat-banner.jpg

admin

Kenapa Memilih PT.Wisata Bali Sempurna ? 1.Informasi Detail dan cepat 2.Transaksi Mudah 3.Paket Wisata Lebih Bervariatif 4.Harga Murah 5.Terpercaya dan sudah terbukti !

Untitled Document

Spesial Info Lainya...